Headlines News :
Home » , , » Senkom Kabupaten Bandung Bekerjasama Dengan LDII PC. Katapang Untuk Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir Soreang

Senkom Kabupaten Bandung Bekerjasama Dengan LDII PC. Katapang Untuk Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir Soreang

Written By Unknown on Wednesday 29 May 2013 | 10:42


SOREANG - Bencana banjir di Kabupaten Bandung telah mengundang berbagai pihak untuk memberikan bantuan, tak terkecuali segenap Keluarga Besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab.Bandung. Dengan dikoordinir oleh Dewan Pimpinan Daerah LDII Kab.Bandung Bidang Pengabdian Masyarakat, hadir pula biro pengabdian masyarakat (DPW JAWA BARAT) Kenken Irawan Aulia dan SENKOM MITRA POLRI. Para Relawan LDII dan SENKOM MITRA POLRI pun ikut serta menggalang bantuan untuk korban bencana alam. Penyaluran bantuan tersebut telah dilaksanakan yaitu pada hari Kamis (22/11/12). 

Bantuan yang berhasil dihimpun oleh Para Relawan LDII berupa makanan cepat saji, pakaian bekas layak pakai, selimut, dan obat-obatan. Selain itu, juga diserahkan Seluruh bantuan tersebut disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Bandung. “Kami telah menjalin kerja sama dan sering berkoordinasi dengan mereka,” ujar Dadang E Sujana,BE (Ketua Senkom Mitra Polri Kab.Bandung).



Selain itu DPD LDII Kab.Bandung langsung menyerahkan Bantuan tersebut kepada warga sekitar Bencana. “Mereka sangat membutuhkan sekali terutama Kebutuhan pokok sehari-hari “ demikian Ujar Janta Lukman (Bidang Pengabdian Masyarakat DPD LDII Kab.Bandung). 

Tak hanya menghimpun dana dan bantuan materi dan fisik selaligus juga memberikan bantuan Moril dan Psikis kepada para korban bencana tersebut dengan melakukan kegiatan Sapu Bersih Kotoran, Pada Kamis (22/11/12) lalu, Relawan LDII bekerjasama dengan SENKOM MITRA POLRI “kedepan kami akan kerjasama terus dengan SENKOM MITRA POLRI “ ujar Kenken Irawan A (BIRO PENGABDIAN MASYARAKAT DPW JABAR). 

Anggota SENKOM MITRA POLRI melakukan peta dampak banjir dengan menggunakan peralatan yang ada membersihkan bekas luapan banjir dengan mengeruk dan mengambil barang-barang yang tidak berguna. Karena hal ini jangan sampai sampah dan kotoran lainnya dapat mengakibatkan sumbatan air dan dampak penyakit pada masyarakat sekitar. Halini dilaksanakan di daerah Komplek Gandasoli Indah Kecamatan Katapang yang memang cukup parah diterjang oleh banjir bandang tersebut.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

ARTIKEL TERBARU

Recent Posts

VIDEO

Penutupan Diklatnas Kamtibmas dan Telematika
 
Support : Senkom Mitra Polri Publish By Jabar 03.09.2
Copyright © 2013 SENKOM - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger